1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar dinobatkan kota layak pemuda 2017

Penghargaan ini untuk pertama kali diberikan oleh Menpora

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 29 Oktober 2017 21:13

Merdeka.com, Makassar - Kota Makassar menerima penghargaan Kota Layak Pemuda yang baru pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpora RI Imam Nahrawi kepada Walikota Makassar Danny Pomanto di Hotel Grand Inna, Padang, Sabtu (28/10).

Tepat di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ini, terdapat 10 daerah Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan di antaranya Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang, Tangerang Selatan, Ternate, Bantaeng. Selain piala dan penghargaan, Kabupaten/ Kota terpilih juga mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp100 juta dari Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Menpora RI berharap pemberian penghargaan yang perdana diselenggarakan ini menjadi bagian sejarah Indonesia dan mampu meningkatkan partisipasi pemuda pemudi se Nusantara.

"Tantangan menjadi seorang pemuda yaitu mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin di masa mendatang" ujar Menpora Imam Nahrawi.

Wali kota Danny dalam victory speechnya juga menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini adalah apresiasi yang luar biasa dan menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja dan semangat para pemuda pemudi di Kota Makassar.

"Semoga penghargaan ini mampu memicu dan memacu para pemuda untuk lebih bekerja nyata di masa mendatang, karena para pemuda adalah pemilik masa depan dan masa depan yang baik ditentukan oleh pemuda hari ini," ujar Wali kota berlatar Arsitek ini.

Bagi Danny, Pemuda adalah pemilik masa depan. Bersama pemuda masa depan dua kali tambah baik tentunya bisa diwujudkan.

“Sekali lagi, Penghargaan bukanlah yang utama. Namun menjadi pembeda dan penanda bahwa Kota Makassar berjalan "on the right track" and "on the right progress" maka dari itu Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi,” kuncinya. (NIA)

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA