1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Usai aksi damai 212, lapangan Karebosi bebas sampah

"Ini menunjukkan masyarakat kita sadar akan pentingnya kebersihan," kata wali kota Danny

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 02 Desember 2016 19:01

Merdeka.com, Makassar - Lapangan dan tribun Karebosi di jalan Ahmad Yani, terlihat bersih usai menjadi titik utama aksi damai Forum Umat Islam Bersatu di Makassar, Jumat (2/12). 

Ribuan masyarakat dari berbagai elemen yang menjadi peserta, kompak memunguti sampah-sampah yang berserakan sebelum meninggalkan lokasi. Demikian juga dengan bekas kotak makanan dan minuman yang tersisa.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi sikap peserta aksi, yang disebut sebagai teladan bagi masyarakat se-Makassar. "Alhamdulillah ini menunjukkan masyarakat kita sadar akan pentingnya kebersihan," kata Danny.

Aksi damai 212 di Makassar diisi dengan doa bersama dan istighasah. Kegiatan bertajuk Aksi Ibadah Gelar Sajadah mengangkat isu seputar penegakan hukum di Indonesia. Salah satunya, menuntut pengusutan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sejumlah tokoh hadir di tengah masyarakat. Selain wali kota, mereka di antaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan, dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Dalam orasinya, Wali Kota Danny memuji warga Makassar yang dalam menyuarakan aspirasinya mengedepankan filosofi Bugis-Makassar, yakni Sipakatau Sipakalebbi Sipakainga dan Sipatokkong. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA