1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Danny minta warga doakan Muslim di Madinah

Dia berharap musibah itu segera diatasi

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 05 Juli 2016 13:37

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta warganya agar mendoakan umat Islam di Madinah, Arab Saudi.

Diketahui ledakan bom bunuh diri mengguncang kota Madinah tepatnya di dekat pos penjagaan mesjid Nabawi, selepas adzan magrib kemarin waktu setempat. Sedikitnya, 3 orang petugas keamanan dilaporkan tewas dalam insiden di kota tempat makam Nabi Muhammad ini.

"Tentu kita semua bersedih, ramadhan akan segera berlalu, ditambah kabar insiden bom bunuh diri di kota Madinah. Saya meminta kita semua mari mendoakan saudara kita di sana," kata Danny saat berkunjung di kecamatan Tamalate Makassar, Selasa (5/7).

Selama Ramadhan, tiga serangan bom bunuh diri terjadi di Arab Saudi, yakni di Madinah, Qatif dan Jeddah. Danny berharap WNI di Arab Saudi khususnya warga Makassar tidak ada yang menjadi korban.

"Semoga musibah yang menimpa kota suci ummat islam ini bisa segera diatasi dan mudah-mudahan tidak ada warga kita yang ikut menjadi korban peristiwa ini," pungkasnya.

Di tempat yang sama, tak lupa Danny mengingatkan warga Makassar untuk senantiasa menjaga kebersihan utamanya usai melaksanakan salat idul fitri besok. "Mari kita tunjukkan bahwa agama Islam itu bersih dan suci," ujarnya.

Untuk itu, Ia juga telah memerintahkan camat se-kota Makassar menyediakan kantong sampah di lokasi pelaksanaan salat hari raya ini. Selain itu camat juga diminta mengimbau warganya memperhatikan sampahnya utamanya kertas koran bekas atau pun sampah-sampah lain yang biasanya digunakan sebagai pengalas salat di lapangan. (NIA)

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA