1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pasca bom bunuh diri Surakarta, Polda Sulsel siaga satu

Setiap markas polisi dijaga pasukan bersenjata

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 05 Juli 2016 14:07

Merdeka.com, Makassar - Ledakan bom bunuh diri terjadi Markas Polresta Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/7) pagi. Dalam insiden itu, satu orang yang diduga  pelaku tewas. Adapun satu polisi yang bertugas jaga, luka-luka.

Pasca ledakan di Surakarta, Kepala Polda Sulsel Sulsel Irjen Anton Charliyan menginstruksikan jajarannya agar penjagaan di seluruh pos dan markas polisi diperketat. Hal itu untuk mengantisipasi serangan serupa.

“Seluruh wilayah Sulawesi Selatan siaga satu mulai hari ini,” kata Kapolda Anton, melalui Kepala Bidang Humas Polda Kombes Frans Barung Mangera.

Barung mengatakan, peningkatan keamanan dilakukan dengan operasi intensif di setiap wilayah. Setiap markas dijaga ketat petugas bersenjata. Orang yang keluar-masuk diperiksa dengan seksama. Hal itu berlaku di setiap markas Polres maupun Polsek.

Sebelumnya, melalui operasi terpadu, personel Polda Sulsel telah disiagakan untuk berjaga mengawal perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah. Kapolda Anton memberi perhatian kepada aksi kriminalitas di jalan raya seperti begal, juga pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya. Adapun untuk mengantisipasi terorisme, Polda diklaim telah menyiapkan tim khusus.

(AP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA