1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Solok belajar smart city dan program inovasi di Makassar

"Memang beberapa program Makassar telah kita adopsi di Solok, home care Makassar kita namakan program Solok Madinah Sehat -Cara Revolusi Sehat".

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 06 September 2018 14:36

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Solok Zul Elfian berkunjung ke Makassar guna mempelajari berbagai hal terkait perkembangan smart city serta program inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Elfian dan rombongan Pemkot Solok diterima langsung oleh Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Solok Elfian menyampaikan maksud kunjungannya tersebut agar jajaran SKPD Solok yang ikut bersamanya bisa termotivasi dan lebih mendalami lagi konsep Smart City serta berbagai program Inovasi Makassar.

"Memang beberapa program Makassar telah kita adopsi di Solok, home care Makassar kita namakan program Solok Madinah Sehat -Cara Revolusi Sehat (Smash Care’s). Semoga dengan hadirnya kami di sini, teman-teman SKPD Solok bisa melihat langsung dan semakin termotivasi untuk diaplikasikan juga di kota kami," ucap Elfian.

Rencananya, Elfian juga berharap konsep Makassar International Eight Festival atau F8 bisa di adopsi di kotanya. "Tapi mungkin untuk awal 3F nya saja dulu kita ikuti," kata dia.

Usai penerimaan di ruang Sipakalebbi, Danny mengajak Elfian meninjau berbagai aktivitas kota Makassar melalui CCTV War Room Makassar. Di tempat ini, Danny menunjukkan suasana relokasi pedagang pasar sentral, aktivitas di bank sampah pusat, lokasi Kanrerong, Karebosi.

"Intinya kita saling share apa-apa yang bisa saling melengkapi. Dan saya kira dengan datangnya beliau (Zul Elfian) Makassar akan terus berbenah, terus belajar, menyempurnakan apa yang masih kurang," katanya.

 

(ES/ES)
  1. Wali Kota Makassar
  2. smart city
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA