1. MAKASSAR
  2. KOMUNITAS

Semarak sumpah pemuda, sepuluh wanita Makassar jajal pegunungan Himalaya

Delapan kota jadi tempat persinggahan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 31 Agustus 2017 15:28

Merdeka.com, Makassar - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang. Komunitas Pecinta Alam dari kota Makassar akan melakukan ekspedisi pertama ke pegunungan Himalaya.

Pegunungan Himalaya ini dikenal sebagai sebuah barisan pegunungan di Asia, yang memisahkan anak benua India dari Dataran tinggi Tibet.

Himalaya juga merupakan tempat gunung-gunung tertinggi di dunia, misalnya Gunung Everest dan Kangchenjunga, berada.

Ketua Panitia Ekspedisi Himalaya Putri, Arie Inderajati mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 oktober 2017 mendatang.

"Jadi tanggal 11 kita berangkat. Sekiranya kita berada disana selama 20 hari," ucapnya, saat berkunjung di Rujab Walikota Makassar, kamis (31/8)

Dewan pembina Ekspedisi Himalaya Putri, Shinta  Mashita molina, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mengenai kota Makassar.

"Jadi nanti kita disana itu akan memperkenalkan seperti destinasi wisata kota Makassar, keseniannya, budayanya," jelas Shinta yang juga anggota DPRD fraksi Hanura.

Sementara, Tim pengarah Ekspedisi Himalaya Putri, Ilham menambahkan ada delapan kota yang terkenal yang akan dijadikan tempat persinggahan.

Diantaranya, Mount phakding 3.200mdpl, Mount Namche Bazaar 3440 mdpl, Mount Tengboche 3900 Mdpl, Mount Dingboche 4430 Mdpl, Mount Lobuche 4450 Mdpl, Mount Periche 4500 Mdpl, Mount Gorak Shep 5180 Mdpl, Mount Everest Base Camp 5362 Mdpl, Mount Khalapatthar 5555 Mdpl dan Mount Imja Tse 6188 Mdpl.

"Sebenarnya ada putri dan putra Makassar yang akan ikut tapi kita lebih fokus pada putrinya. Dan kita akan prrsentase memperkenalkan Makasar ke Turis-turis. Ini adalah momentnya," paparnya.

Katanya, kegiatan ini berawal dari pengalaman sebelumnya dalam puncak tertinggi Indonesia dan Malaysia.

Dewan Pelindung Ekspedisi ini, Moh. Ramdhan Pomanto berharap kegiatan ini dapat berdampak positif bagi kota Makassar.

“Kan ini mau bawa nama kota Makassar, kami dukung karena berdampak baik bagi Smart city ini, dan ini juga merupakam ekspedisi bergengsi," pungkasnya. (NIA)

(AP)
  1. Agenda Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA