1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Basarnas Makassar gelar Siaga Angkutan Lebaran

Sebanyak 147 personel diturunkan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 19 Juni 2017 14:52

Merdeka.com, Makassar - Badan Sar Nasional (Basarnas) Makassar gelar kesiapan siaga angkutan lebaran 2017 di beberapa titik rawan kecelakaan dan bencana. Hal ini diungkapkan Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin, Senin (19/6).

Amiruddin mengatakan jika kesiapan siaga angkutan lebaran 2017 ini difokuskan di 24 titik  di Sulsel-Bar.

"Titik kesiapan siaga angkutan lebaran ini merupakan wilayah yang rawan kecelakaan atau juga bencana seperti diantaranya di Bandara Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno Hatta, Terminal Daya, Pelabuhan Selayar, Bone, Mamuju dan masih banyak titik lainnya," ujar Amiruddin.

Selain itu, jumlah personil yang diturunkan, lanjut Amiruddin yakni 147 orang yang terbagi di dua provunsi. Diantaranya kata dia, 105 pegawai dan 42 tenaga kontrak.

"Bahkan tenaga kontrakpun kami terjunkan untuk memaksimalkan siaga lebaran ini demi pelayanan yang maksimal pula kepada masyarakat tentunya," jelas Amiruddin.

Tidak hanya itu, sambung Amiruddin lebih jauh, selain kesiapan personil, kesiapan peralatan tak tak kalah pentingnya dimaksimalkan.

"Pada apel siap siaga angkutan lebaran tadi pagi, saya meninjau langsung kelayakan peralatan.  Dan alhamdulillah semua alut (alat utama) aman digunakan seperti kendaraan oprasional, alat komunikasi, peralatan selam, peralatan ekstrikasi dan alut lainnya," ujarnya.

Amiruddin berharap, personil dilapangan dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. "Tentunya kami berharap Kesiapan Siaga Angkutan lebaran ini dapat berjalan dengan baik, dan tentunya juga memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat," tutupnya.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA