1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny sahur pertama dengan kebab di Kopenhagen

Wali Kota Makassar itu mengikuti konferensi G3 di Denmark

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 06 Juni 2016 15:11

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar M Ramdhan 'Danny' Pomanto melaksanakan ibadah tarawih perdana pada Ramadan 1437 Hijriah di Kota Kopenhagen, Denmark, Minggu (5/6) malam waktu setempat. Danny berada di Denmark usai mengikuti promosi kebudayaan Makassar di Madrid, Spanyol, sehari sebelumnya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan, Danny melaksanakan Tarawih di Masjid Rovsingsade bersama ratusan jemaah dari berbagai suku bangsa dan negara. "Kami berada di Kopenhagen dengan diantar pihak KBRI dan mahasiswa Indonesia asal Makassar," kata Firman melalui pesan Whatsapp.

Untuk mejalankan ibadah puasa hari ini, Danny memilih sahur bersama di warung Kebab Turki. Firman menyampaikan bahwa saat ini di Kopenhagen sedang musim panas, akan tetapi kondisi cuaca cukup dingin hingga berkisar 9-10 derajat celcius.

“Subuh di sini yakni pada pukul 2.30, sedangkan buka puasanya nanti pada jam 21.40 waktu setempat. Sekitar 19 jam kita melaksanakan puasa,” lanjut Firman.

Kehadiran Danny Pomanto di Kopenhagen dalam rangka menghadiri kegiatan the Global Green Growth Forum (3GF) Summit yang dijadwalkan berlangsung 6-7 Juni ini.

3GF Summit ini adalah KTT Bumi yang akan membahas solusi Green Growth yang praktis dan terukur dalam konteks pembangunan berkelanjutan demi mewujudkan sebuah iklim baru tahun 2030.

Pertemuan ini dihadiri 250 pemimpin dan pengambil kebijakan yang terdiri dari pemerintah, bisnis, keuangan, sipil, masyarakat, dan organisasi internasional. Mereka  akan mendiskusikan tiga pembahasan penting yakni Kota sebagai penggerak green growth, energi, dan sumber daya alam.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA