1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Disdukcapil Makassar belum bisa cetak e-ktp

Untuk sementara baru mendapatkan distribusi 10 ribu lembar blanko

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 26 April 2017 13:09

Merdeka.com, Makassar - Kepala DInas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan pihaknya belum bisa mencetak e-KTP, meski telah mendapatkan 10 ribu distribusi blanko dari pusat.

Hal tersebut kemungkina terjadi karena terjadi pembaruan sistem yang terhubung dengan sistem di pemerintah pusat. Diketahui, sebelumnya pencetakan e-ktp terakhir dilakukan pada Oktober tahun lalu.

"Kita sesuaikan lagi, bagaimana Petugas disini mempelajari dulu mekanisme yang baru jadi penerbitan belum dilakukan. Mungkin pekan depan baru bisa," kata Nielma Palamba.

Nielma Palamba mengatakan telah menerima distribusi 10 ribu lembar blanko e-KTP dari pusat. Blanko tersebut yang akan digunakan untuk mencetak hasil data kependudukan.

Namun, jumlah yang diterima tersebut dianggap belum cukup. "Sangat kurang. Karena di Makassar kita butuh sekitar 50 ribu lembar blanko," kata Nielma.

Nielma mengatakan, kebutuhan 50 ribu blanko untuk memenuhi jumlah warga perekam data. Data tersebut dihimpun sejak blanko habis, Oktober 2016.

"Nanti kita prioritaskan warga yang lebih dulu merekam data. Karena ada yang menunggu sejak tahun lalu," ujar Nielma. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA