1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Hari ini, puncak arus balik di Bandara Sultan Hasanuddin

Sebanyak 15.567 penumpang meninggalkan Makassar hingga Sabtu (9/7)

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 10 Juli 2016 12:35

Merdeka.com, Makassar - PT Angkasa Pura I memperkirakan Minggu (10/7) hari ini sebagai puncak arus balik mudik lebaran 2016 di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sebab sebagian besar orang akan kembali masuk bekerja usai libur, mulai Senin (11/7).

“Jumlah penumpang diprediksi mencapai puncaknya karena merupakan hari terakhir libur,” kata Kepala Humas PT Angkasa Pura I Turah Ajiari.

Turah mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait. Diupayakan semua jadwal penerbangan lancar dan terjaga sepanjang hari, untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara. Adapun situasi keamanan di bandara, disebut masih kondusif, sembari terus dilakukan pengamanan secara ketat.

Posko terpadu Bandara Sultan Hasanuddin mencatat jumlah penumpang domestik yang datang hingga Sabtu (9/7) sebanyak 13.437 orang. Jumlah itu direkapitulasi dari total 140 penerbangan. Adapun penumpang domestik yang meninggalkan Makassar sebanyak 15.567 dari 144 penerbangan.

Pihak Bandara memperkirakan jumlah penumpang tahun ini lebih banyak dibandingkan jumlah tahun lalu di periode yang sama. Dari data sementara, Turah menyebutkan, jumlah penumpang keberangkatan tercatat meningkat 40,5 persen. Sebaliknya, “Jumlah kedatangan penerbangan domestik tercatat dengan presentase 27,1 persen dibandingkan angkutan lebaran 2015,” ujarnya.

(AP)
  1. Lebaran 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA