1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny hadiri pertemuan wali kota se-dunia di Singapura

Hanya empat wali kota asal Indonesia yang diundang

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 10 Juli 2016 11:33

Merdeka.com, Makassar - Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pertemuan wali kota se-dunia, World City Summit (WCS) 2016 yang berlangsung di Sands Grand Ballroom O-J, Singapura, Minggu (10/7) ini.

Ratusan wali kota dari berbagai negara di dunia bertemu di tempat tersebut membahas berbagai solusi dalam menghadapi tantangan perkembangan kota ke depan. Misalnya mengenai perumahan tradisional, transportasi, pembiayaan infrastruktur dan kelestarian lingkungan.

Selain itu, juga dilakukan sharing informasi tentang berbagai inovasi yang dilakukan kota-kota di dunia hari ini dan bagaimana strategi yang dilakukan wali kota, sehingga mampu memastikan tingginya gelombang perubahan yang dilakukan akan meningkatkan kualitas hidup warganya.

“Di sinilah para wali kota akan saling berdiskusi berbagai persoalan yang dihadapi dan bagaimana inovasi yang dilakukan para pemimpin kota yang kemudian akan melahirkan solusi bersama untuk diterapkan sesuai kondisi daerah masing-masing,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Makssar Firman Hamid Paggarra.

Firman ikut mendampingi wali kota Danny yang bertolak ke Singapura sejak Sabtu malam. WCS kali ini hanya diikuti empat wali kota dari Indonesia, yakni Walikota Makassar, Banda Aceh, Wakatobi, dan Denpasar.

Menurut Firman, forum ini juga akan membahas aspek sosial suatu daerah dalam hal bagaimana perumahan, transportasi, pembangunan ekonomi dan sebagainya mempengaruhi integrasi sosial dan ekuitas.

Lebih dari 300 peserta yang terlibat dalam forum ini. Mereka adalah perdana menteri, wali kota termasuk pimpinan utama organisasi internasional, pelaku industri serta para pakar ataupun ahli juga hadir guna memperkaya forum agar terjadi pertukaran gagasan demi menciptakan kota yang lebih baik ke depan. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA