1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Hari libur, Deng Ical sapa warga dengan bersepeda

Dia menjumpai warga yang tengah bekerja bakti di lorong-lorong

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 21 Agustus 2016 15:44

Merdeka.com, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengisi hari liburnya, Minggu (21/8) dengan bersepeda. Deng Ical, begitu dia biasa disapa, berkeliling pada pagi hari memantau aktivitas warganya.

Ical menunggangi sepeda dengan setelan pakaian olahraga lengkap dengan helm. Dia keluar dari rumah jabatannya di jalan Hertasning, kecamatan Rappocini sekitar pukul 07.00 WITA dan mulai gowes membelah jalan.

Salah satu tempat yang dikunjungi Deng Ical adalah jalan Tidung I kecamatan Rappocini. Di sana dia menjumpai warga yang bergotong royong mengecat dinding dan jalan di lorong. Di lorong tersebut nuansa asri ditemui di tiap penjuru.

“Mantap lorongnya, yang begini saya cari,” kata Ical saat menyapa warga.

Dari tempat itu, Deng Ical melanjutkan perjalanan memantau kegiatan warga di jalan Tidung Mariolo. Di lokasi tersebut, kebetulan puluhan warga setempat tengah melangsungkan kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Assalamualaikum Pak,” sapa Deng Ical kepada warga. Warga pun tak sungkan membalas teguran. “Iye, daeng. Singgahki.”

Deng Ical mengaku bersepeda menjadi agenda rutinnya. Kegiatan seperti itu kerap dilakukan pada waktu libur maupun saat luang. Tujuannya untuk berinteraksi langsung dengan warga,  menyerap langsung aspirasi mereka. “Sekaligus berolahraga,” ujarnya.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA