1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

HUT Bhayangkara, Wali Kota Makassar dapat kado spesial dari Kapolri

Jenderal Tito menyebut sistem keamanan Makassar yang berbasis CCTV terbaik se-Indonesia

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 10 Juli 2017 15:09

Merdeka.com, Makassar - Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Pada usia Bayangkara ke 71 ini Danny Pomanto kembali memperoleh kado spesial dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian. Penghargaan diberikan atas keberhasilan Danny membangun sistem keamanan kota dengan kamera CCTV yang dikontrol langsung melalui war room pemerintah kota Makassar. Sistem ini telah terintegrasi dengan mini war room yang ada di Polrestabes Makassar.

"Alhamdulillah dalam kesempatan HUT Bhayangkara ke 71 ini Pemerintah Kota Makassar merasa sangat terhormat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diundang sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan dalam pengamanan kota melalui CCTV dan War Room dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Selamat Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke 71," ucap Danny.

Danny Pomanto menerima penghargaan ini bersama beberapa anggota polisi yg juga mendapatkan penghargaan dalam bidang ketentraman dan ketertiban nasional.

Sebelumnya, saat Kapolri menyambangi Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, 12 April lalu, dia mengatakan sitem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se- Indonesia.

Tito yang meresmikan layanan Command Center yang berada di Mapolrestabes Makassar waktu itu menyampaikan pengalaman dirinya berkeliling di banyak kota- kota besar di Indonesia. Namun menurut dia, hanya di Makassar Jenderal bintang empat ini baru menemukan sistem CCTV yang sangat komprehensif. Command Centre inilah yang terintegrasi dengan war room Pemkot Makassar dengan 300 lebih CCTV.

"Ini baru 300 saja saya rasa sudah luar biasa sekali saya lihat. Saya sudah muter, ke seluruh kota besar di seluruh Indonesia, baru kali ini hanya di Makassar saya lihat ada sistem cctv yang sangat komprehensif," kata Tito.

Sebanyak 2.408 personel gabungan dari seluruh kesatuan Polri, termasuk dari unsur masyaraka mengikuti parade pasukan dalam HUT Bayangkara ke 71 ini.

Kegiatan ini juga akan menampilkan sejumlah atraksi dari mulai polwan mengendarai kendaraan besar hingga aksi terjun payung. Di samping itu juga dipamerkan kendaraan peralatan Polri yang baru, kendaraan pengurai massa. (NIA)

(AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA