1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Usai dilantik, Ketua RT/RW se-Makassar dapat pembagian ponsel

Dijadikan sebagai alat penunjang kinerja

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 27 Agustus 2017 15:55

Merdeka.com, Makassar - Wali kota Makassar Danny Pomanto mengukuhkan Ketua RT/ RW se-kota Makassar di Lapangan Karebosi, Minggu (27/8). Usai pengukuhan, Danny langsung menyerahkan pembagian smartphone kepada mereka yang dilantik sebagai pendukung kinerja dalam mengemban tugas.

Penyerahan smart phone dilakukan secara simbolis. Kemudian dilanjutkan ke masing-masing kecamatan disertai dengan penandatangan berita acara penyerahan.

“Karena android tersebut tidak untuk pribadi melainkan tercatat sebagai aset milik pemerintah,” jelas Kasubag Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Syafran Daeng Romo.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk tugas pokok dan fungsi (tupoksi) penasehat wali kota di bidang RT/RW akan disosialisasikan di tahun 2018 mendatang.

Pada umumnya, mereka bertugas sebatas memberikan masukan ke wali kota melalui lurah dan camat untuk pengembangan program yang termaktub dalam sembilan indikator penilaian kerja ketua RT/RW.

“Tupoksi sementara disusun, nanti itu bunyi nomenklatur jabatan penasehat di bidang misalnya lorong garden di lingkup kelurahan. Mereka lebih memberi masukan ke wali kota, tidak bersentuhan langsung dengan RT/RW dan sifatnya koordinasi saja,” terang Syafran.

Terpisah, Kepala Bagian Perlengkapan, Aidil Adha mengaku, pengadaan smart phone jenis Oppo telah siap. Tetapi saat ini hanya mengcover kepada Ketua RT saja dulu dengan jumlah  4.972 unit.

Diketahui, sebanyak 5.970 RT/ RW terdiri dari 4.972 Ketua RT dan 998 Ketua RW akan dikukuhkan bersama 3.819 Penasehat wali kota bidang RT/ RW dan serta 153 Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat. (NIA)

(AP)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA