1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kang Emil unggah desain masjid 99 kubah di Makassar

Masjid mulai dibangun sejak Maret 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 31 Juli 2016 15:56

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Bandung Jawa Barat, Ridwan Kamil memamerkan karya desain arsitekturnya, yakni masjid Center Point of Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan. Desain itu diunggah melalui akun Instagram dan Facebook pribadinya, Minggu (31/7) siang.

Dalam gambar yang diunggah, tampak desain masjid yang dilengkapi dengan 99 kubah. Eksterior didominasi warna jingga - merah. Masjid tepat berada di tepi pantai.

“Dimintai tolong oleh Gubernur Sulawesi Selatan untuk mengonsep desain Masjid Raya Sulawesi Selatan di lokasi pinggir laut Center Point of Indonesia di Makassar. Semoga lancar proses pembangunannya dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan,” tulis Ridwan Kamil pada akun facebook dan instagramnya.

“Salam hormat dan salam kompak selalu dari masyarakat Sunda Bandung. Bentuknya khas agar memotivasi warganya untuk segera ijab kabul di sini. Hatur Nuhun,” dia melanjutkan.

Hingga berita dihimpun, foto kang Emil di Instagram sudah dikomentari 1.509 kali dan mendapat 54 ribu lebih like. Adapun di facebook, foto unggahan wali kota jebolan University of California itu direspon seribu lebih komentar, mendapat like 20 ribu, dan dibagikan netizen 2.239 kali.




Postingan Ridwan Kamil pun mendapat respon yang beragam. Di Instagram, pemilik akun nalendragram menulis di kolom komentar: “Gaya ala Mesjid Sultan Ahmet.. Tapi lebih keren kayaknya.”

Adapun pemilik akun hadiyansyah menulis: “Semoga masjidnya nanti ramai terus dengan orang" yg beribadah yahh.. Bukan nyari pokemon.. Sukses lah pak @ridwankamil.”

Masjid CPI rencananya dibangun di tepi pantai reklamasi dekat anjungan Pantai Losari. Pembangunan masjid dimulai sejak Maret 2016, yang kala itu diresmikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Masjid ditargetkan rampung pada 2018.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA