1. MAKASSAR
  2. KULINER

Browcyl, padu padan pisang dan brownies

Penganan ini cocok dijadikan oleh-oleh karena mampu bertahan lama

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 31 Juli 2016 17:20

Merdeka.com, Makassar - Makassar dan sebagian besar daerah di Sulawesi Selatan akrab dengan penganan berbahan dasar pisang. Ada banyak sekali jenis makanan tradisional yang diolah dari buah ini. Beberapa di antaranya adalah pisang ijo, pisang epe, barongko, dan kambing-kambing.

Pisang memang salah satu buah yang dapat diolah menjadi berbagai macam penganan. Bahannya mudah diperoleh dan digemari oleh banyak orang. Salah satu bentuk kreasi baru adalah memadukannya dengan brownies.

Brownies pisang mulai diperkenalkan oleh Browcyl di Makassar sejak tahun 2012. Toko milik Rahmat Al Muarrif itu menawarkan berbagai kreasi brownies dengan bahan dasar utama pisang. Berbeda dengan brownies umumnya yang mulai diperkenalkan di Amerika Serikat sejak awal abad ke 20, di mana bahan utamanya dari cokelat.

Browcyl memadukan penganan tradisional yang akrab dengan pisang, lalu menerapkannya pada konsep makanan khas Amerika. Pisang yang telah dihancurkan dibentuk jadi olahan lalu dipanggang dalam bentuk persegi panjang. Alhasil jadilah brownies pisang yang padat dengan cita rasa empuk dan renyah di lidah.

Brownies berbahan pisang ini tersedia dalam berbagai varian. Setiap menu dinamakan unti, sesuai nama pisang dalam bahasa Makassar. Ada unti kenari, fla cokelat, keju, fla keju, cokelat, dan pandan. Ada juga Unti original di mana brownies sepenuhnya berisikan pisang, tanpa bahan tambahan.

Harga penganan ini cukup terjangkau dan variatif tergantung varian. Unti original paling murah dengan harga Rp 32 Ribu. Sedangkan harga paling mahal untuk varian Unti fla cokelat dan Unti fla keju, yakni Rp 40 Ribu se porsi.

Brownies pisang bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh saat berkunjung ke Makassar. Penganan ini bisa didapatkan dengan mudah dan produknya mampu bertahan cukup lama.

Untuk membeli brownies pisang Browcyl, Anda bisa mendatangi tokonya di jalan AP Pettarani nomor 99 dan jalan Hertasning Raya nomor 116. Toko ini melayani pesan antar untuk di rumah atau pun di bandara.

Info lebih lanjut:
Telepon    : 0852-9999-9721
Instagram    : browcyl_mks
Twitter    : @browcyl_mks
Facebook    : Brownies Pisang Oleh2 Khas Makassar

(AP)
  1. Zona Turis
  2. Kuliner Pilihan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA