1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Rusunawa Mariso beralih jadi aset Pemkot Makassar

Pengalihan memudahkan biaya operasional dan pemeliharaan aset

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 01 September 2016 12:59

Merdeka.com, Makassar - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) di jalan Metro Tanjung Bunga, kecamatan Mariso, Makassar, resmi beralih menjadi aset Pemerintah Kota.

Penyerahan aset tersebut dari pemerintah pusat diwakili Sekretaris Sekjen Kementerian PU-PERA Taufik Widjoyono. Wail Kota Makassar Danny Pomanto menerimanya secara simbolis di Jakarta, Selasa (31/8).

“Serah terima barang milik negara berlangsung di kantor Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Jakarta Selatan,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra, Rabu (1/9).

Firman mengatakan, penyerahan rusunawa dari pemerintah pusat kepada Pemkot Makassar membutuhkan proses panjang dengan waktu yang lama. Itu karena aset tersebut merupakan hasil belanja modal.

Wali Kota Danny bersyukur atas penyerahan aset tersebut. Ia berharap rusunawa Mariso bisa digunakan secara maksimal untuk kepentingan orang banyak.

“Penyerahan ini memudahkan pemerintah kota untuk menganggarkan belanja operasional. Juga memudahkan pemeliharaannya,” kata Danny.

(AP)
  1. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA