1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tengah Malam, Wali Kota Danny nimbrung mengecat lorong

Pengecatan lorong biasanya dilakukan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 09 Agustus 2016 09:35

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Selasa (9/8) dini hari menyempatkan diri membantu warganya mengecat dinding dan jalan di lorong. Pengecatan lorong merupakan tradisi di Makassar untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski jarum jam telah menunjuk pukul 24.00, Wali kota 'Danny' terlihat penuh semangat mengunjungi warganya di jalan Pongtiku, lorong 14, Kecamatan Tallo. Kebetulan saat itu warga setempat sementara bekerja bakti mengecat lorong. Dia juga menyempatkan memegang kuas dan menyapukan cat ke permukaan dinding.

Warga yang girang mendapat kunjungan wali kota pun menunjukkan antusiasme dengan melakukan pekerjaan dengn semangat.  Mereka beramai-ramai, baik laki-laki maupun perempuan, memegang kuas mewarnai dinding dan paving block di sepanjang lorong. Cat lorong didominasi warga hijau dan jingga.

Danny mengaku terkesan dengan partisipasi warga yang begitu kompak hingga larut malam. Bahkan mereka rela meluangkan waktunya secara bersama-sama ikut menyukseskan program pemerintah dan secara swadaya melakukan penataan lorong di wilayahnya.

"Hal begini sulit kita temukan, tapi alhamdulillah di lorong ini berhasil membuktikan kekompakan berbagai lapisan masyarakat serta pemerintah dari tingkat Camat hingga RT/RW. Dengan begini saya yakin warga di sini akan hidup tentram, aman, damai dan saling menyayangi satu sama lain," kata Danny.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA