1. MAKASSAR
  2. LAPAK

Ayo ke Pameran Otomotif Makassar, bisa lihat mobil Batman dari dekat

Panitia menargetkan 30 ribu pengunjung selama lima hari pameran

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 02 Oktober 2016 18:38

Merdeka.com, Makassar - PT Dyandra Promosindo bakal menggelar Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 di Celebes Convention Center Makassar, 5-9 Oktober. Pameran otomotif yang diklaim terbesar di Indonesia timur akan melanjutkan kesuksesannya pada lima kegiatan serupa sejak pertama digelar tahun 2012.

POMA 2016 akan menjadi lahan ajang tanding program promo oleh peserta yang dipastikan tidak akan tanggung-tanggung. Seperti halnya yang dilakukan di Indonesia International Motor Show Jakarta, yang merupakan salah satu rangkaian POMA.

POMA 2016 akan ditempatkan pada lahan indoor dan outdoor seluas 9.750 meter persegi. Sebanyak 17 agen pemegang merk kendaraan beroda empat ambil bagian. “Juga beragam perusahaan produsen aksesoris pendukung, yang tak terpisahkan dari industri otomotif,” kata Branch Manager PT Dyandra Promosindo Mawardah DJ, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (2/10).

Salah satu line up andalan dalam pameran adalah movie car dengan menampilkan BatMobile, yakni mobil berwarna hitam yang digunakan tokoh Batman pada film Batman Returns. Mobil ini bisa dilihat dari dekat oleh pengunjung sekaligus menjadi latar berfoto.

POMA 2016 diklaim akan memikat dengan hadirnya berbagai rangkaian program acara dan kompetisi, yang bahkan tidak akan ditemukan di event otomotif sejenis lainnya di Makassar. Mawardah menyebutkan antara lain ajang modifikasi mobil, dan program edukasi yang menghadirkan para pemerhati otomotif lokal dan nasional.

“Mereka akan membagi ilmu dan tips yang berhubungan dengan otomotif,” ujar Mawardah. Yang tak kalah menarik, berbagai promo dari produsen aksesoris dengan jumlah terbatas.

Adapun rangkaian program outdoor terdiri dari Slalom Show Race, Classic Car Parade, Mud Racing, Mud Buggy, Jeep Contest, Test Drive Offroad sampai Enduro Night Race. Program pendukung lain yang menggabungkan Art,  Entertainment dan Competition seperti seperti Air Brush, Bike Modification Contest, CAN Auto Battle, Sexy Babes Carwash, sampai pada penampilan National Artist Performance di area outdoor yang akan menghadirkan duo pasangan Endah N Rhesa.

“Tidak hanya menyuguhkan berbagai program acara menarik, POMA juga telah turut serta mengajak akan mengundang siswa sekolah berkunjung ke area pameran dalam program student visit,” Mawardah melanjutkan.

Untuk target, Dyandra Promosindo berharap dengan kondisi ekonomi yang sebenarnya masih cukup berat ini, transaksi pameran bisa paling tidak sama atau lebih 5% dari pencapaian tahun lalu yaitu senilai 300 Milliar. Adapun untuk pengunjung dengan beragam gimmick yang di hadirkan oleh Dyandra diharapkan akan mampu menggaet sedikitnya 25-30 ribu pengunjung selama lima hari pameran.

(AP)
  1. Pameran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA