1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar dipercaya jadi konsultan Bank Sampah Indonesia

Diundang pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 31 Mei 2017 05:10

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar diundang membagi pengalaman sebagaiĀ  konsultan bank sampah untuk Indonesia, pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) Indonesia 2017. Hal tersebut menandakan program bank sampah Makassar telah menjadi perhatian nasional.

Undangan ditujukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Hidup dan Kehutanan. Pemkot Makassar bakal mengisi konsultasi klinik di booth Bank Sampah pada pengelolaan sampah dan sistem online, pada PLHK di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 1-4 Juni.

Pihak penyelenggara (PLHK) meminta khusus Direktur Bank Sampah Pusat yang juga Direktur Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan kepada Pemkot Makassar untuk mengajarkan terkait bank sampah dan cara pengelolaannya. dan cara mengelola sampah itu sendiri.

"Nanti kita jelaskan bagaimana awal membentuk bank sampah, bagaimana mengelolanya dan yang paling penting juga adalah bagaimana melibatkan masyarakat dalam bank sampah itu," kata Saharuddin.

Rencananya, perwakilan Pemkot Makassar bakal memberangkatkan sejumlah unsur pengelola bank sampah pada PLHK. Diharapkan mereka bisa membagi kiat sukses kepada daerah lain untuk mengembangkan proyek serupa.

"Akan disampaikan bagaimana kesuksesan bank sampah di Makassar, sehingga daerah lain juga bisa memulainya," ujar Saharuddin. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA