1. MAKASSAR
  2. PSM

Luciano janjikan poin di Serui

Pelatih asal Brasil butuh dukungan kuat dari semua elemen tim

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 10 Mei 2016 15:13

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar akan bertandang ke kandang Perseru, stadion Marora, Papua, pertandingan ketiga Torabika Soccer Championship, Senin (16/5) pekan depan. Jelang laga itu, pelatih PSM Luciano Leandro menjanjikan minimal satu poin bagi timnya.

“Ini bukan perkara mudah. Tapi kami sangat yakin dapat poin di sana,” kata Luciano kepada wartawan, Senin (9/5). Pelatih asal Brasil itu juga mengungkapkan, target utama timnya tetap kemenangan untuk mengamankan tiga poin. “Saya sedang fokus mempersiapkan pola dan strategi,” ucapnya.

Saat ini posisi Luciano belum aman. Sejumlah kalangan mendesak dia mundur dari jabatan pelatih PSM, menyusul hasil buruk di pertandingan pertama TSC, saat kalah 2-1 dari Semen Padang. Beruntung pada laga kedua Juku Eja bisa menang di kandang lawan Persela Lamongan, sehingga manajemen klub masih memberinya kesempatan memimpin tim.

Luciano berharap dukungan dari semua elemen tim agar bisa meraih hasil positif di kompetisi. Baginya, membangun sebuah tim yang kuat butuh perjuangan dan waktu. “Tidak ada yang instan. Kita semua sama-sama kerja keras,” kata dia.

Saat ini PSM menempati posisi enam di daftar klasemen sementara Torabika Soccer Championship, dengan mengantongi tiga poin. Gelandang Rizky Pellu menilai tiga poin melawan Persela akan menjadi motivasi untuk meraih hal yang sama di kandang Perseru pekan depan. Meski, hal itu tidak akan mudah mengingat, kualitas lawan yang tergolong kuat.

Rizki berjanji mengerahkan seluruh kemampuannya agar PSM bisa menang. Selai misi tiga poin, pemain asal Tulehu itu juga menyimpan ambisi pribadi, yakni menambah koleksi golnya. “Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama di kompetisi. Tapi tetap poin menjadi target utama kami,” ujarnya.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA