1. MAKASSAR
  2. PSM

Tiga legiun asing absen bela PSM lawan Bhayangkara

Percaya diri raup tiga poin dari lawatan tandangnya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 15 November 2016 16:50

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar belum keluar dari krisis pemain. Pada perkembangan terbaru, mereka tidak bisa memainkan tiga pilar asingnya pada pertandingan Torabika Soccer Championship di kandang Bhayangkara Surabaya United, Senin (21/11) mendatang.

Penyerang asal Brasil Luiz Ricardo masih berkutat dengan cedera yang diderita sejak sebulan lalu. Demikian juga dengan gelandang Belanda Ronald Hikspoors yang diperkirakan absen hingga akhir musim. Adapun kompatriot Hikspoors asal Negeri Kincir Angin, Wiljan Pluim terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Melawan Bhayangkara, Kwon Jun (Korea Selatan) jadi satu-satunya tenaga impor yang bisa diandalkan Juku Eja. Dia diperkirakan tetap menjadi starter di posisi bek tengah.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menganggap krisis pemain masih menjadi momok di timnya. Namun dia enggan menjadikan itu penghambat. Menurutnya, banyak alternatif di tim yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan.

"Seperti biasa, kita maksimalkan yang ada. Saya cukup percaya diri dengan target tiga poin di kandang Bhayangkara," kata Robert, Selasa (15/11).

Asisten pelatih Imran Amirullah merasa timnya sedang dalam kondisi terbaik. Buktinya, kata dia, PSM bisa menekuk calon jawara Madura United dengan skor 1-0, pekan lalu. Ia optimistis hal yang sama bisa terjadi pada pertandingan mendatang.

"Pemain harus lebih berkembang supaya tren positif terjaga. Saya ingin anak-anak konsisten di lapangan," kata Imran.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA