1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM 'pede' capai target lima besar

Juku Eja menyisakan enam laga di TSC 2016

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 14 November 2016 17:07

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menyatakan optimistis bisa memenuhi target manajemen klub agar selesai di peringkat lima besar pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Menurutnya, sejauh ini para pemain menunjukkan performan maksimal dan konsisten yang dianggap sebagai modal utama menembus papan atas klasemen.

Pekan lalu di partai ke-28 TSC, Juku Eja menaklukkan tamunya Madura United 1-0. Kemenangan melanjutkan tren positif usai menang 2-0 atas Persiba di Balikpapan. Pada lima pertandingan terakhir, rekor tim cukup baik: tiga kali menang, satu imbang, satu seri.

"Saya cukup percaya diri (dengan target). Kita bermain bagus, meski sempat ada krisis akibat cedera dan hukuman. Itu terlihat saat melawan Madura United," kata Robert, Senin (14/11).

Pelatih asal Belanda mengungkapkan, peluang memaksimalkan poin di sisa musim semakin terbuka lebar seiring utuhnya kembali skuat. Kapten tim Rizky Pellu yang sempat absen karena mengikuti pemusatan latihan tim nasional, sudah kembali. Begitu pun sejumlah pemain yang cedera sudah pulih, seperti M Rahmat dan Titus Bonai.

Kabar menggembirakan lainnya adalah Luiz Ricardo yang diperkirakan bisa segera merumput. Sebelumnya dia menderita cedera parah dan diperkirakan absen sampai akhir musim. "Dia tentu akan membuat kekuatan kita semakin bagus. Juga memudahkan pelatih dalam meracik strategi," ujar Robert.

Sebelumnya Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin menargetkan timnya selesai minimal di peringkat lima klasemen akhir TSC 2016. Finish di papan atas diharapkan mengembalikan pamor klub sebagai salah satu yang terkuat dan disegani di tanah air. TSC juga jadi ajang evaluasi menyambut kompetisi domestik resmi, tahun depan.

Sejauh ini PSM bertengger di peringkat tujuh. Dari 28 kali bermain, Syamsul Haeruddin dan rekan-rekan mengumpulkan 42 poin. Hasil tersebut didapatkan dari 12 kali menang, 6 imbang, san 10 kali kalah.

PSM masih menyisakan enam pertandingan. Masing-masing melawan Bhayangkara Surabaya United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Bali United, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura.

PSM butuh tambahan poin maksimal jika ingin melenggang ke papan atas. Saat ini mereka tertinggal tiga angka dari peringkat lima, Sriwijaya FC. Adapun pemuncak klasemen masih dipegang Arema Cronus dengan 52 poin.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA