1. MAKASSAR
  2. PSM

Empat laga sisa TSC, PSM bidik sembilan poin

Penampilan impresif jadi modal baik untuk menyambut kompetisi resmi tahun depan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 29 November 2016 16:19

Merdeka.com, Makassar - CEO klub PSM Makassar Munafri Arifuddin menargetkan timnya selesai di peringkat lima besar pada akhir musim kompetisi Torabika Soccer Championship. Dia meminta jajaran tim berfokus mendulang poin pada empat pertandingan terakhir untuk memuluskan capaian target tersebut.

PSM dijadwalkan bertamu ke markas Persegres Gresik United dan Bali United sebelum memainkan laga kandang terakhirnya di Makassar melawan Persija Jakarta. Adapun partai pamungkas bakal menghadapkan mereka dengan Persipura Jayapura.

Menurut Munafri, dua atau tiga kemenangan sudah cukup mempertahankan posisi PSM. Juku Eja kini bertahan di peringkat lima klasemen dengan 48 poin. Unggul satu angka dari Sriwijaya FC di peringkat enam. Adapun di atas mereka, Bhayangkara dengan 49 poin.

"Poin sangat penting saat ini. Kami minta pelatih dan pemain mengamankan tujuh sampai sembilan poin," kata Munafri, Selasa (29/11).

Sepanjang kompetisi TSC, peringkat lima menjadi capaian tertinggi PSM. Prestasi itu tidak lepas dari penampilan impresif tim di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts. Empat laga terakhir, misalnya, mereka berhasil menang beruntun.

"Kami berharap ini bisa dipertahankan sampai akhir," ujar Munafri.

Robert Rene Alberts optimistis bisa mempertahankan konsistensi hingga akhir musim. Dia percaya dengan skuat asuhannya, yang disebut sebagai salah satu yang terkuat di Indonesia saat ini. Meski tak menargetkan secara spesifik, Robert ingin pencapaian poin maksimal di empat laga sisa.

"Penampilan anak-anak meningkat pesat. Ini baik untuk menyambut kompetisi resmi musim depan. Saya ingin capaian positif terus dilanjutkan," katanya.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA