1. MAKASSAR
  2. PSM

Jamu Mitra Kukar, PSM incar posisi lima besar

Pelatih Robert Rene Alberts menganggap tambahan tiga poin sebagai modal berharga

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 26 November 2016 16:43

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar mengincar kemenangan saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Minggu (27/11). Tambahan tiga poin bakal memudahkan Juku Eja memenuhi target selesai di peringkat lima besar klasemen pada akhir musim.

Hingga pekan ke-29, PSM bertengger di peringkat tujuh dengan 45 poin. Jika menang, anak asuh Robert Rene Alberts sekaligus bakal menggusur calon lawannya, yang hanya terpaut satu angka di peringkat lima.

PSM bisa naik ke peringkat lima, dengan catatan di saat yang sama Sriwijaya FC gagal meraih poin atas Barito Putera. Sriwijaya berada di peringkat enam dengan 46 poin.

Kali ini PSM bakal menjalani laga kandang dengan motivasi tinggi. Tiga kemenangan beruntun di partai terakhir menjadi pemompa semangat. Rizky Pellu cs diharapkan mempertahankan performa positif sebagai bentuk konsistensi.

"Main di kandang sendiri, kami optimistis merebut tiga poin. Itu modal berharga menuju lima besar," kata Robert.

Robert secara khusus mengakui Mitra Kukar sebagai lawan yang tangguh. Namun dia percaya timnya berada di level yang sama. Dia berkaca pada pertemuan pertama di Stadion Aji Imbut, yang berkesudahan imbang 2-2.

"Di putaran pertama, kami bertarung tanpa pemain asing di markas Mitra Kutai Kartanegara. Kami mampu mencuri satu poin. Kini, dilengkapi pemain asing, kekuatan kami berlipat," ujar Robert.

Melawan Mitra Kukar,  PSM masih belum bisa diperkuat dua bomber andalan, Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi. Mereka membela tim nasional Indonesia di Piala AFF.

Di sisi lain, tim Naga Mekes datang ke Makassar dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih tim, Jafri Sastra optimistis mendulang poin di kandang PSM. Menurutnya, tambahan satu poin sekali pun sangat penting agar mereka bisa bertahan di papan atas klasemen.

"Kami sudah menyiapkan strategi untuk menaklukkan mereka," ujar Jafri Sastra.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA