1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

14 negara konfirmasi hadiri Festival F8

Festival jadi ajang kolaborasi seniman lokal dan mancanegara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 23 Agustus 2016 09:25

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyebutkan bahwa sejauh ini ada 14 negara yang sudah memastikan untuk mengirimkan wakilnya pada hajatan Makassar International Eight Festival and Forum. Festival yang juga dikenal dengan F8 itu digelar pada 8-10 di Anjungan Pantai Losari Makassar.

“14 negara itu sudah mengkonfirmasi langsung. Kita tetap komunikasi dan sejauh ini hubungan tetap lancar,” kata Danny usai memimpin rapat pemantapan panitia Festival F8 di Makassar, Senin (22/8).

Diungkapkan Danny, 14 negara yang menyatakan kesiapannya menyemarakkan F8 antara lain Norwegia, Georgia, Peru, Australia, Jepang, Swis. Lalu Srilanka, Belanda, India, Mongolia, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam. Masing-masing tak hanya sekadar hadir, namun juga ambil bagian pada sejumlah konten festival.

Danny berharap F8 berlangsung sesuai rencana, yakni ajang kolaborasi seniman lokal bersama Pemerintah Kota Makassar. Even ini juga menjadi panggung akbar bagi seniman lokal dan mancanegara untuk memperkenalkan karya kepada publik dunia.

"Makassar diberkati dengan energi positif yang melimpah. F8 ini menjadi panggung raya bagi kita semua, seniman, sineas, fotografer, penulis, komunitas, dan semua potensi yang ada dielaborasi menghasilkan karya yang dapat dinikmati warga Makassar dan warga dunia yang hadir di F8 nanti," ujarnya.

Festival F8, sesuai namanya akan menampilkan berbagai pertunjukan dan pameran beragam budaya dan seni tradisional juga modern. Masing-masing berupa film, fashion, makanan, bunga, mural, folks, jazz, hingga sastra.

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA