1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ada masalah kesehatan? Telepon 112

Dokter dari Puskesmas terdekat akan mendatangi anda di rumah

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 03 Juni 2017 06:10

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, agar bisa fokus menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Adapun bagi warga yang mengeluhkan kesehatannya, agar tidak ragu meminta pelayanan dari pemerintah.

“Kalau ada yang sakit segera telpon di (Nomor Tunggal Panggilan Darurat Pemkot Makassar) 112. Gratis tanpa pulsa dan segera dokter dari Puskemas terdekat mendatangi rumah kita, tapi mudah-mudahan tidak ada yang sakit," kata Danny.

Satu kesyukuran menurut Danny, bagi orang yang masih bisa bertemu ramadhan tahun ini. Karena itu patut menjadi renungan bersama bahwasanya ramadhan pasti datang. Namun tidak semua diberi kesempatan untuk bertemu bulan suci bagi ummat Islam tersebut.

Karena itu, menurut hemat wali kota berlatar belakang arsitek ini, nikmat yang paling nyata yang didapatkan dalam hidup ini adalah kesempatan.

"Kesempatan melaksanakan amaliah ramadhan, kesempatan buka bersama, atau pun kesempatan sahur bersama yang kesemua itu hanya bisa didapatkan jika kita senantiasa diberi kesehatan yang baik," ujarnya.

Danny menjelaskan, Pemkot Makassar menyediakan pelayanan kesehatan ke rumah secara gratis selama 24 jam. Layanan ini tidak mengharuskan lagi pasien datang dan mengantri di rumah sakit.

Sebab, dengan hanya menghubungi nomor 112 pasien sudah bisa mendapatkan layanan di rumah masing- masing. Mobil dottorota dengan alat telemdicine, tele- EKG, tele- USG dengan paramedis langsung bisa membantu mengatasi keluhan pasien di rumah.

"Inilah salah satu nikmat yang bisa kita rasakan, jika kita bisa mensyukurinya," kata Danny. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA