1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny dinobatkan sebagai wali kota inovatif

Penghargaan diberikan kepada 35 kepala daerah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 12 Agustus 2016 11:50

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali dinobatkan sebagai wali kota inovatif, pada ajang Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 yang digelar Koran Sindo. Penghargaan itu diterima Danny -sapaan Ramdhan- tiga kali berturut-turut, sejak mulai digelar pada tahun 2014.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan CEO PT MNC Investama Harry Tanoesoedibjo di Bandung, Jawa Barat, pada malam penganugerahan, Kamis (11/8) malam.

"Alhamdulillah, ini tentu merupakan kebanggan tersendiri bagi kota kita Makassar, karena ini tidak gampang sekaligus membuktikan bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah benar," kata Danny.

Pada Penghargaaan Kepala Daerah Inovatif 2016, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada 35 kepala daerah yang dinilai berinovasi dalam memajukan daerah yang dipimpinnya. Mereka terdiri dari enam gubernur, 22 bupati, dan 7 wali kota dari seluruh Indonesia.

Untuk kategori wali kota, Danny meraihnya bersama tujuh kepala daerah lain, yakni wali kota Semarang Hendar Prihadi, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Wali Kota Surabaya Tri Risma Maharini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Mojokerto KH Mas’ud Yunus, dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra yang mendampingi Danny di Bandung mengungkapkan, sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan turut mendapatkan penghargaan di kategori lain. Mereka adalah Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Bupati Bone A Fahsar M dan Bupati Bantaeng M Nurdin Abdullah. (NIA)

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA