1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Di bulan Ramadan, ini pesan wali kota kepada anak yatim

"Dibesarkan di panti asuhan bukan halangan untuk bercita-cita tinggi," kata Danny

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 11 Juni 2016 20:59

Merdeka.com, Makassar -
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengajak anak-anak yatim piatu agar senantiasa mendoakan kedua orang tua setiap selesai melaksanakan ibadah shalat.

Itu disampaikan Danny di hadapan puluhan anak panti asuhan Bontorannu, yang diundang pada pembukaan pameran Fajar Ramadan Fair di pelataran Anjungan Pantai Losari, Sabtu (11/6).

"Doakanlah kedua orang tua kita. Insya Allah doa anak-anakku sekalian akan menjadi pelita bagi orang tua di alam kubur," kata Danny.

Danny juga membesarkan hati anak-anak panti dengan kalimat motivasi. Menurutnya, tidak memiliki orang tua atau dibesarkan di panti asuhan bukan jadi penghalang untuk berbakti kepada orang tua, serta memegang cita-cita tinggi.

"Bakti kepada orang tua kita tunjukkan dengan doa. Insya Allah doa kita akan diijabah Allah SWT dan melapangkan kubur orang tua kita," ujarnya.

Lebih lanjut Danny memotivasi anak-anak yatim untuk belajar dengan sungguh-sungguh di tengah keterbatasan yang ada. "Meskipun anak-anakku dibesarkan di panti asuhan, jangan menyerah. Teruslah belajar dengan tekun dan bercita - citalah setinggi bintang di langit. Saat ini kamilah orang tua anak-anakku sekalian," Danny melanjutkan.

Pameran Fajar Ramadan Fair di anjungan Losari dimeriahkan sejumlah kegiatan. Antara lain lomba akapela atau nasyid, lomba Patrol, lomba foto serta lomba bedug.(NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA