1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kepala divisi politik Unieropa tertegun kemenangan kotak kosong Makassar

"Kami juga ingin tahu lebih dalam bagaimana bisa ‘kotak kosong’ menjadi pemenang dalam proses Pilkada di Makassar,” kata Rafael.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 05 September 2018 18:47

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menerima Kepala Divisi Politik, Media dan Informasi Unieropa di kediamannya, Jl. Amirullah, Rabu (5/9).

Kepala Divisi Politik, Media dan Informasi Unieropa Rafael De Bustamante Tello, melakukan pertemuan terkait pembahasan proyek kerjasama perkotaan bersama Sevilla serta perkembangan kota Makassar saat ini.

Namun, Rafael terlihat begitu tertegun atas fenomena kemenangan kotak kosong pada proses demokrasi Pilkada kota Makassar. Ia tertarik mengetahui lebih jauh tentang hal tersebut.

"Kami juga ingin tahu lebih dalam bagaimana bisa ‘kotak kosong’ menjadi pemenang dalam proses Pilkada di Makassar,” kata Rafael.

Danny sapaan wali kota menanggapi santai hal tersebut. Menurutnya, ada proses pendidikan politik yang didapatkan masyarakat.

"Kotak kosong sendiri semacam atase politik Unieropa. Fenomenan kotak kosong tidak pernah terjadi sebelumnya, Unieropa ingin menjadikan Makassar sebagai contoh. Unieropa memang sudah empat kali datang akhir-akhir ini," kata Danny mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Rafael.

Danny menyampaikan bahwa secara demokrasi, hal ini menunjukkan kecerdasan politik warga Makassar dan Sulawesi Selatan umumnya.

Karakter lokal yang merdeka menentukan pilihan figur siapa yang menurut mereka yang lebih layak menjadi pemimpin. Sehingga, ketika dihadapkan pada Kandidat tunggal dalam Pilkada, mereka secara sadar bisa menentukan setuju atau tidak setuju dengan kandidat yang ada.

"Perubahan politik yang sangat cepat membuat masyarakat semakin cerdas. Masyarakat butuh pemimpin yang memiliki kerja-kerja nyata dan terbukti. Bukan hanya sekedar cerita kosong," katanya.

(ES/ES)
  1. Info Kota
  2. Wali Kota Makassar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA