1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kongres PSSI batal, ini ucapan maaf Kemenpora untuk warga Makassar

"Kami tidak ada agenda terselubung," kata Gatot

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 18 Oktober 2016 17:30

Merdeka.com, Makassar - Kementerian Pemuda dan Olahraga secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Makassar. Maaf terkait Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang batal digelar di ibu kota Sulawesi Selatan.

Kongres PSSI sedianya digelar di Makassar pada 17 Oktober 2016. Namun penunjukan lokasi tersebut menuai polemik. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sempat mengeluarkan rekomendasi agar Kongres dipindahkan ke Yogyakarta. Tapi PSSI ngotot tetap di Makassar.

Jelang hari H, kepolisian tak kunjung memberikan izin penyelenggaraan kongres di Makassar. Pada akhirnya PSSI dan Kemenpora mengambil jalan tengah dan memutuskan Kongres digelar di Jakarta. Federasi induk sepakbola dunia, FIFA, juga menyetujui agenda diundur ke 10 November mendatang.

“Kami mengajukan permohonan maaf untuk Gubernur Sulawesi Selatan (Syahrul Yasin Limpo), masyarakat Makassar, dan kota Makassar bahwa kongres 17 Oktober tidak jadi,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, dikutip dari GOAL, Selasa (18/10).

Pada kesempatan tersebut, Gatot juga menegaskan Kemenpora tidak punya maksud apa-apa dibalik rekomendasi pemindahan lokasi Kongres dari Makassar ke Yogyakarta. Adapun pemilihan Jakarta di belakang hari adalah upaya jalan tengah.

“Kami tidak ada agenda terselubung. Ini semata-mata mencari titik tengah. Makassar dan Yogyakarta itu netral, semua kota itu sama,” ujar Gatot.

Kongres Biasa PSSI akan digelar dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) masa bakti 2016-2020.

(AP)
  1. Sepak bola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA