1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Dukung Moeldoko, Erwin Aksa mundur dari bursa calon ketua PSSI

Sejauh ini tersisa enam calon

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 10 November 2016 14:50

Merdeka.com, Makassar - Calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Erwin Aksa memutuskan mundur dari bursa kandidat di tengah Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11) siang ini. Pria asal Makassar itu memilih mendukung kandidat lain pada pemilihan yang agendanya digelar pada hari yang sama.

"Saya memilih mundur dari pencalonan Ketua PSSI dan mendukung penuh pak Moeldoko," kata Erwin di hadapan wartawan. Diketahui, Moeldoko yang mantan Panglima TNI merupakan salah satu dari sembilan kandidat ketua PSSI yang lolos verifikasi pada September lalu.

Erwin menyatakan mundur karena menganggap saingannya, Moeldoko lebih pantas memimpin PSSI. Sikapnya tersebut juga untuk menjaga soliditas organisasi. "Di tangan pak Moeldoko, saya berharap sepak bola kita jauh lebih bagus," ujar Erwin.

Kongres PSSI digelar hari ini dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Exco. Sebanyak 107 suara diperebutkan pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya panitia pemilihan menyatakan sembilan orang lolos verifikasi sebagai calon Ketua Umum. Namun sejauh ini tiga di antaranya berguguran. Djohar Arifin Husin ditolak pencalonannya karena masih dalam status sanksi perseorangan. Adapun calon lainnya, Tony Apriliani juga mengundurkan diri.

(AP)
  1. Sepak bola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA