1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

18 tim sepak bola di Makassar perebutkan piala Wali Kota Cup U-17

Sebagai agenda tahunan, kompetisi diharapkan jadi pencetak bintang baru di lapangan hijau

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 23 Oktober 2016 16:58

Merdeka.com, Makassar - Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar, Minggu (23/10) mulai menggelar kompetisi Wali Kota Cup Usia di bawah 17 tahun (U-17) di Lapangan Emmy Saelan, Jalan Letjen Hertasning Makassar. Ajang yang bergulir untuk kali pertama itu dibuka Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Ketua Asosiasi Kota PSSI Makassar Yusuf Gunco mengungkapkan, kompetisi Wali Kota Cup U-17 diikuti 18 klub peserta. Peserta merupakan anggota naungan PSSI Makassar. Kompetisi ini dijadwalkan sebagai agenda tahunan.

“Kompetisi U-17 merupakan pembinaan awal untuk berlaga pada jenjang yang lebih tinggi. Di sinilah awal anak-anak kita dibina, sekaligus mencari pesepak bola yang dapat mengharumkan Sulsel, khususnya Makassar di kancah nasional,” kata Yusuf Gunco.

Wali Kota Cup U-17 diklaim penyelenggara sebagai kompetisi yang ketat. Setiap peserta merupakan klub pilihan yang dianggap memenuhi syarat dan melalui proses verifikasi. “Setiap klub harus ada pelatihnya. Pemain juga dipastikan tidak melebih umur,” kata Yusuf.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan komitmen Pemerintah Kota mendukung pembinaan sepak bola di Makassar. Kompetisi berjenjang di tingkat usia, kata dia, mesti rutin digelar untuk menempa dan membangun karakter para atlet calon pesepak bola Makassar.

"Ruang kompetisi perlu diciptakan karena ini menjadi bagian dari pembinaan sepak bola," ujar Danny.

Danny berharap dari kompetisi semacam Wali Kota Cup bermunculan bibit-bibit baru sepak bola di Makassar. Kelak, jebolannya dijagokan menjadi bintang lapangan hijau yang mengharumkan nama daerah, baik di level nasional maupun internasional. (NIA)

(AP)
  1. Sepak bola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA