1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Makassar disebut layak jadi kawasan pertahanan negara

Danny tunjukkan kemampuan CCTV yang bisa membantu mencegah tindak kejahatan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 10 Mei 2016 21:02

Merdeka.com, Makassar - Kepala Departemen Kejuangan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut, Kolonel Laut Sunarno Adi menyebut Kota Makassar layak ditunjuk sebagai kawasan pertahanan negara untuk Indonesia. Hal itu karena perkembangan sistem smart city Makassar yang dibangun oleh Pemerintah Kota yang cukup ideal dan dilengkapi dengan berbagai perangkat kebutuhan.

“Kami memantau perkembangan kota Makassar. Dari semua aspek yang di butuhkan, Makassar sangat layak untuk dijadikan sebagai kawasan pertahanan di tanah air “ kata Sunarno Adi usai memantau War Room milik Pemkot di lantai sepuluh gedung Balai Kota Makassar, Selasa (10/5).

Sunarno datang khusus ke kota Makassar bersama puluhan calon – calon perwira angkatan laut yang tengah dididik di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut, Jakarta. Rombongan itu datang untuk melihat pesatnya sistem pelayanan pemerintah dengan pendekatan teknologi. Menurutnya, Makassar sudah memiliki sistem yang terintegrasi. “Cocok dengan standar pertahanan yang dibutuhkan sebuah kawasan pertahanan sebuah negara,” katanya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat berbicara di didepan siswa Sekolah Staf dan Komando TNI angkatan laut, banyak membeberkan seputar program Pemkot Makassar. “ Ada banyak prioritas yang sedang kami bangun di Kota Makassar, mulai dari kebersihan, kesehatan termasuk juga pendidikan,” kata Danny.

Pada kesempatan yang sama, tokoh berlatar belakang arsitek ini menunjukkan kemampuan CCTV kota Makassar. Dia menyebutkan, meski jumlahnya baru 69 di sejumlah lokasi, CCTV sudah mampu dimanfaatkan untuk mencegah sejumlah peristiwa kriminal, asusila di tempat umum, termasuk juga merekam kecelakaan lalu lintas yang banyak membantu pihak kepolisian. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA