1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tangkal korupsi, Pemkot Makassar gandeng Universitas Patria Artha

Bendahara pemerintahan bakal diberi akses diklat khusus keuangan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 13 Oktober 2017 13:11

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar melalui Walikota Danny Pomanto, menyepakati nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Patria Artha (UPA). MoU diteken di aula kampus tersbeut, Jumat (13/10).

MOU ini terkait tentang beberapa sektor yakni Pendidikan, Kesehatan dan Audit Keuangan. UPA diwakili Rektor Bastian Lubis.

Pada kesempatan itu Danny mengatakan selama kepemimpinannya ia berfokus pada pemberantasan korupsi dan transparansi pada keuangan. Olehnya itu, ia mempercayakan pada lembaga Manajemen Keuangan UPA sebagai spesialis audit keuangan di semua lapisan jajaran Pemerintah Kota Makassar.

"Satu-satunya Universitas yang dipercaya dalam mengaudit keuangan di tingkat KPK, Mabes, BPK dan semacamnya itu hanya ada di Universitas Patria Artha. Makanya kita juga ingin melakukan hal yang sama agar semua keuangan nanti transparansi dan tidak ada yang berani main-main soal ini," ucapnya.

Menurut Danny,  kerjasama ini membuktikan bahwa UPA merupakan salah satu Universitas yang maju dan memiliki perkembangan pandangan yang kuat kedepan.

"Banyak yang bilang makassar saat ini maju itu bukan karena kerja saya sendiri. Tapi Makassar maju karena berbagi dukungan dan sinergi dari berbagai kalangan termasuk dukungan dari kampus-kampus," jelasnya.

Sementara, Rektor UPA Bastian Lubis, menyatakan bahwa kerjasama ini sebuah penyikapan atas banyaknya kasus-kasus penyelewengan dana yang terjadi di pemerintahan di Indonesia.

"Kerjasama ini membuktikan kalau di bawah kepemimpinan Danny Pomanto ini ia mau bebas dari kata penyelewengan dana tersebut. Ia ingin orang-orang di pemerintahan itu bersih," ungkapnya.

Tak hanya itu, Kata Bastian, kerjasama ini sudah ada sejak tahun 2016 namun ia memperpanjang karena melihat kota Makassar sangat maju dan berkembang.

"Jadi lewat kerjasama ini kami akan melaksanakan diklat-diklat khusus keuangan bagi semua bendahara pemerintahan. Ini bukan diklat biasa tapi nanti para peserta akan di uji dan yang lolos akan mendapatkan sertifikat resmi," tuturnya. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA