1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Yuk, ikuti sayembara desain New Balaikota Makassar

Pendaftaran dibuka hingga 15 November 2017

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 23 Oktober 2017 14:43

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar berencana mendirikan kantor pemerintahan yang baru. Gedung bernama New Balaikota ini akan menggantikan kantor lama yang berdiri di jalan Jenderal Ahmad Yani.

Walikota Makassar Danny Pomanto pernah mengungkapkan, New Balaikota dirancang setinggi 36 lantai, dan akan menjadi pusat pemerintahan di Makassar. Sejauh ini pemerintah masih mempersiapkan lahannya.

Sebagai langkah awal, Pemkot membuka sayembara desain pembangunan gedung News Balaikota Makassar. Sayembara ini dibuka mulai Senin 23 Oktorber 2017 hingga 15 November 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar M Ansar mengungkapkan, sayembara digelar guna mendapatkan ide rancang bangun gedung pemerintahan yang terintegrasi. Diharapkan, desain yang masuk mampu menjawab seluruh kebutuhan administrasi pemerintahan dan pelayanan masyarakat, dengan dilengkapi tatanan kearifan lokal.

“Kita memberikan ruang partisipasi dan keluasan kesempatan kepada seluruh element masyarakat,” kata Ansar di Makassar, Senin (23/10).

Pendaftaran sayembara New Balaikota Makassar dibuka Dinas PU Makassar melalui Bidang Bina Teknik. Peserta bisa memasukkan formulir melalui email linksekretariat.iai@gmail.com.

Para peserta juga bisa menggali informasi dan mendaftarkan diri secata langsung di kantor gabungan dinas, Jalan Urip Sumihardjo. Sayembara ini dibuka secara umum untuk dua kategori, yakni pelajar (student) dan kategori professional.

Pemenang pertama pada kategori pelajar akan memperoleh uang tunai sebesar Rp20 juta. Adapun pemenang utama kategori professional mendapatkan hadiah Rp80 juta. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA