1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot bakal arak Piala Adipura keliling kota

Piala dijadwalkan tiba dari Jakarta ke Makassar pada 3 Agustus

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 02 Agustus 2017 11:26

Merdeka.com, Makassar - Kota Makassar kembali berbangga dengan diraihnya Piala Adipura untuk ketiga kalinya. Seperti tahun sebelumnya, piala yang merupakan supremasi tertinggi di bidang lingkungan hidup ini akan diserahkan ke Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto dan setibanya di Makassar akan diarak keliling kota.

Untuk itu dalam mempersiapkan kedatangan piala Adipura pemerintah kota menggelar rapat penyambutan Piala Adipura, yang dilaksanakan diruang sipakalebbi Lantai ll Kantor Balaikota, Selasa (1/8).

Rapat dipimpin Plt Sekda Kota Makassar Baso Amiruddin membahas tentang Koordinasi seluruh OPD dalam penyambutan Piala Adipura yang akan tiba dari Jakarta ke kota Makassar pada tanggal 3 Agustus.

Menurut Baso Amiruddin 55 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar rencananya akan melakukan penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin dimana sepanjang jalan rute menuju anjungan Pantai Losari piala Adipura akan diarak keliling kota.

Adapun rute yang akan dilalui pawai piala adipura dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan AP Petta Rani-Jalan Pa’baeng-baeng-Veteran-Bandang-Tentara Pelajar-Sulawesi-Ahmad Yani-Jenderal Sudirman-Sam Ratulangi-Kakatua-Cendrawasih-Haji Bau dan finish di Anjungan Pantai Losari.

Untuk memperlancar acara tersebut pihak Dishub Kota Makassar telah melakukakan koordinasi dengan pihak Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar dan otoritas Bandara Hasanuddin.

Mario Said Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar yang juga selalu koordinator pengamanan jalur dan pengaturan pawai Piala Adipura, telah melakukan pemantauan titik titik arus lalulintas serta menempelkan stiker setiap iring iringan kendaraan yang menjemput.

“Kendaraan OPD yang akan melakukan penjemputan dibandara akan dipasangi stiker, sehingga kendaraan yang akan mengiringi piala adipura dari Bandara ke anjungan Pantai Losari bisa beriringan secara teratur," ucapnya.

Menurutnya lagi pihaknya telah menyiapkan personil dan beberapa unit kendaraan operasional dalam rangka pengamanan selama iring iringan penyambutan piala Adipura berlangsung.

”Dalam memantau arus lalu lintas kami sudah menyiapkan satu unit mobil patwal, lima unit BM dan sepuluh trail membantu pengamanan,” terangnya. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA