1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny kembali raih dua penghargaan kepala daerah inovatif

Tahun ini penghargaan diberikan kepada 27 kepala daerah dengan enam kategori

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 02 Agustus 2017 10:56

Merdeka.com, Makassar - Wali kota Makassar Danny Pomanto kembali mendapatkan penghargaan bertaraf nasional. Kali ini pada ajang Kepala Daerah Inovatif 2017 yang diberikan sebuah surat kabar nasional.

Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan dibawa pulang dari ajang tersebut. Masing-masing pada kategori ekonomi dan investasi serta kategori tata kelola pemerintahan. Penghargaan diberikan di Jakarta, Selasa (1/8) malam.

Tahun ini, dari 500-an lebih kepala daerah di Indonesia, KDI diberikan kepada 27 kepala daerah dengan enam kategori, antara lain pelayanan masyarakat, Sosial dan budaya, infrastruktur dan pembangunan, ekonomi dan investasi, lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan.

"Kami sangat apresiasi adanya penghargaan ini karena dengan begitu kita di daerah semakin termotivasi karena adanya penilaian inovasi apa- apa yang telah dilakukan kepala daerah sehingga daerah jadi berkembang," kata Danny Pomanto.

Makassar merupakan satu- satunya kota yang meraih kategori untuk tata kelola pemerintahan. "Yang jelasnya, tentu kita sangat bangga karena ujung- ujung dari semua ini bermuara pada kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danny menyampaikan jika pertumbuhan ekonomi (ekonomi growth) Makassar tertinggi nasional yakni 7,99 persen. Sementara inflasi juga masuk kategori cukup rendah.

Ajang penghargaan bagi kepala daerah berprestasi ini merupakan yang keempat kali sejak pertama digelar pada 2014 lalu. Panitia kegiatan Pung Purwanto mengatakan, KDI merupakan apresiasi atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah, sehingga akan memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.

“KDI adalah program tahunan yang dilaksanakan Koran Sindo sebagai bentuk komitmen untuk menggaungkan semangat membangun Indonesia dari daerah,” katanya.

Di Sulsel, selain wali kota Makassar, Gubernur Sulsel dan Walikota Parepare Taufan Pawe meraih prestasi ini. (NIA)

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA