1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pesan Wali Kota Danny pada ultah klub motor Tiger

"Salah satu ciri kota dunia adalah warga kotanya patuh pada tata tertib lalu lintas," katanya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 09 Oktober 2016 12:35

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menitipkan pesan kepada para anggota Honda Tiger Club (HTC) di hari ulang tahunnya yang ke-11.

Sebagai salah satu club motor yang telah belasan tahun menjadi bagian dari sejarah kota Makassar, Wali Kota Danny berharap HTC agar dapat berperan sebagai pelopor dalam mewujudkan visi Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua.

"Salah satu ciri kota dunia adalah warga kotanya patuh pada tata tertib lalu lintas," kata Danny, saat menghadiri peringkatan HUT Honda Tiger Club di Pantai Akkarena Makassar, Sabtu (8/10) malam.

Menurut Danny, HTC selaku klub motor ternama dapat memberikan edukasi perilaku tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan. Terutama bagi pengendara sepeda motor. Kelengkapan surat - surat berkendara seperti SIM dan STNK mesti diperhatikan.

“Juga disiplin dalam berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu di jalan,” ujarnya.

Danny mengungkapkan, sebagian pengendara belum sepenuhnya paham mengenai aturan tertib berlalu lintas. Di persimpangan jalan, misalnya, masih kerap ditemukan pengendara yang mengabaikan lampu lalu lintas dengan alasan ingin cepat sampai tujuan. “Perilaku ini bisa membahayakan keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain, juga bisa jadi biang kemacetan,” kata Danny.

“HTC dapat memainkan peran strategis sebagai agen pelopor tertib lalu lintas di masyarakat dengan memberikan contoh yang baik sebagai pengendara bermotor,” dia menambahkan. (NIA)

(AP)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA