1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Presiden diharap buka POMNAS XV di Makassar

Rencananya digelar pada 14-21 Oktober

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 15 Juli 2017 13:05

Merdeka.com, Makassar - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diharapkan membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum BAPOMI Sulsel Dr.Ir. Abd Rasyid pada rapat koordinasi panitia Pomnas di Kampus Unhas, Jumat (14/7) sore. Usaha yang dilakukan panitia agar perhelatan akbar mahasiswa tingkat nasional ini bisa dibuka oleh Presiden adalah melalui lobi-lobi dengan kepala staf kepresidenan.

“Kita sudah melakukan lobi-lobi dengan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki agar POMNAS bisa dibuka Bapak Presiden.  Kepastiannya mudah-mudahan bisa diperoleh minggu ini.,” Jelas Rasyid.

Jika kegiatan ini jadi dibuka oleh Bapak Presiden, lanjut Wakil Rektor III Unhas ini, maka akan diusahakan agar yang menutup nanti adalah Bapak Wakil Presiden HM Jusuf Kalla pada 21 Oktober mendatang.  Kegiatan pembukaan POMNAS XV ini direncanakan akan dipusatkan di GOR Unhas.

Kegiatan Pomnas kali ini mengangkat tema kebersamaan dalam membina olahraga mahasiswa meraih prestasi pada Pomnas XV 2017 ini akan memanfaatkan semua venue (sarana) olahraga yang ada di kota Makassar, seperti: Stadion Madya Sudiang untuk atletik, Kolam Renang Mattoanging untuk cabang renang, Futsal di GOR Sudiang, karate di GOR Mattoanging, kempo di GOR Unhas, Pencak silat di auditorium serbaguna Unismuh, tenis lapangan di Lapangan tenis Karebosi.

“Venue tersebut akan terus dipantau kelayakannya untuk menghelat kegiatan tingkat nasional ini. Nanti panitia akan melakukan peninjauan dan keabsahan penggunaannya nanti ditetapkan pada September,” jelas Rasyid yang didampingi sejumlah pengurus inti kegiatan ini. (NIA)

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA