1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Presiden Jokowi bakal buka Hari Koperasi Nasional di Makassar

Peringatan HUT dirangkaikan dengan Kongres III Dekopin

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 07 Juni 2017 20:02

Merdeka.com, Makassar - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan membuka peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke - 70 di Makassar pada 12 Juli 2017 mendatang.

Kabar kehadiran RI I pada puncak peringatan Harkopnas ke-70 disampaikan Wali Kota Makassar saat memimpin rapat persiapan di kediaman pribadi wali kota Jalan Amirullah, Rabu (7/6).

Hadir saat rapat sejumlah pimpinan SKPD terkait dan pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Sulawesi Selatan dan Makassar.

 "Bapak presiden dijadwalkan membuka acara puncak peringatan Harkopnas di Karebosi, dan Kongres III Koperasi di Grand Clarion Hotel & Convention," tutur Danny.

Ia melanjutkan, kabar kepastian kehadiran RI I diperoleh dari Ketua Dekopin Pusat Nurdin Halid usai menghadap Presiden Joko Widodo. Berbagai persiapan dimatangkan menyambut kehadiran orang nomor satu Indonesia bersama menteri - menterinya.

Branding umbul-umbul koperasi di seluruh kota akan menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo bersama menteri - menterinya dan peserta Harkopnas dari 34 provinsi se - Indonesia.

Diagendakan, Harkopnas berlangsung 12 hingga 15 Juli 2017. Serangkaian kegiatan bakal mewarnainya, dari acara pembukaan, Expo koperasi nasional dan internasional, Kongres III Koperasi hingga jalan sehat yang mengambil rute start di Pantai Losari dan finish di Lapangan Karebosi.

Hal istimewa lainnya pada peringatan Harkopnas ke - 70 adalah dukungan Presiden Joko Widodo terhadap program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang digulirkan oleh Wali Kota Danny. Selama berada di Makassar, Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi BULo (Badan Usaha Lorong) Makassar.

"Ketua Dekopin Pusat Bapak Nurdin Halid memperkenalkan BULo Makassar kepada bapak presiden, dan Alhamdulillah beliau (presiden) sangat mengapresiasi dan diagendakan berkunjung ke salah satu BULo Makassar," terang Danny.

Ribuan peserta dari insan koperasi se - Indonesia akan membanjiri Makassar selama perhelatan ini. Wali Kota Danny berharap dengan sejumlah persiapan yang dimatangkan, Harkopnas ke-70 dapat berlangsung sukses.

Apalagi perhelatan ini menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi insan koperasi Indonesia.

Makassar menjadi tuan rumah Kongres III Koperasi setelah Tasikmalaya di tahun 1947, dan Bandung 1953. Keputusan - keputusan penting yang akan melejitkan koperasi di tanah air bakal lahir dari Makassar.

(AP)
  1. Serba-serbi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA