1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wawali kunjungi lokasi kebakaran di Pasar Butung

Dia meminta semua pedagang waspada agar tak terulang kejadian serupa

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 07 Juni 2017 20:11

Merdeka.com, Makassar - Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran di pusat grosir Pasar Butung, Jl Sulawesi, Kecamatan Wajo, Makassar (7/6/2017).

Saat Deng Ical datang bersama Sekertaris kota Makassar, Ibrahim Saleh. Petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan kobaran si jago merah.

Deng Ical langsung naik ke lantai lima untuk melihat langsung dan memastikan penyebab terjadinya kebakaran, sehingga menyebabkan satu ruko berlantai tiga hangus di lalap si jago merah.

"Kami sangat prihatin atas musibah ini. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap musibah kebakaran yang kapan saja bisa terjadi," ucap Deng Ical, dengan raut wajah sedih.

Tak berselang lama berada di lantai 5 Pasar Butung, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, juga tiba dilokasi kebakaran dan didampingi Asisten 1 Pemprov Sulsel, Andi Herry Iskandar.

Mengetahui Gubernur Sulsel datang, Deng Ical kemudian langsung turun untuk menjemput rombongan SYL untuk melihat lokasi terjadinya kebakaran yang terlihat jelas dari lantai 5 Pasar Butung.

Adapun Gubernur Syahrul datang melihat kondisi pasar dan memberikan dukungan kepada seluruh pedagang. "Api sudah dipadamkan, silahkan melanjutkan aktivitas berdagang kembali," kata Syahrul melalui pusat informasi di pasar tersebut yang didengarkan oleh seluruh pedagang.

Diketahui, akibat musibah kebakaran ini satu los ruko berlantai 3 habis dilalap sijago merah dan hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui.(NIA)

(AP)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA