1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Saudia Airlines buka penerbangan langsung Makassar - Madinah

Penerbangan dua kali seminggu dengan pesawat Boeing 747-400

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 30 Agustus 2016 17:30

Merdeka.com, Makassar - Saudia Airlines, maskapai asal Arab Saudi bakal membuka penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar ke kota Madinah, mulai 7 Desember 2016.

Kepala Perwakilan Saudia Airlines di Indonesia Andri Bermawi menjelaskan, penerbangan akan dibuka nonstop dua kali seminggu. Masing-masing pada hari Rabu dan Sabtu. Saat ini kantor maskapai tersebut berkantor di Jakarta.

"Insya Allah, kami akan buka kantor perwakilan di Makassar," kata Andri, usai mengungkapkan rencana penerbangan langsung kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur, Selasa (30/8).

Andri menjelaskan, Makassar merupakan kota ke empat Saudia Airlines membuka penerbangan langsung dari Madinah. Sebelumnya, rute yang sama dibuka untuk tujuan Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Menurut Andri, Saudia Airlines melihat banyak potensi yang ada di Sulsel. Salah satunya, jumlah jemaah umrah yang sangat tinggi, berkisar 165 ribu per tahun. “Dibukanya direct flight Makassar - Madinah akan memudahkan masyarakat. Kami menyiapkan armada pesawat Boeing 747-400, double decker dengan kapasitas 450 penumpang," dia menyebutkan.

Ia menambahkan, pihaknya akan berusaha sekuatnya melayani masyarakat dengan baik. Tarif yang ditawarkan juga dijamin kompetitif.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, menyatakan sangat bersyukur dengan dibukanya direct flight Makassar - Madinah. “Ini sangat menguntungkan kita. Saya harap Saudia Airlines bisa membuka kantor perwakilan di sini, sehingga jika ada masalah bisa langsung dikoordinasikan,” kata Syahrul.

(AP)
  1. Transportasi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA