1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Senin, kecamatan ini mulai terapkan parkir ‘online’

Dimulai dengan 54 titik

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 06 Oktober 2017 18:10

Merdeka.com, Makassar - PD Parkir Kota Makassar Raya secara bertahap menerapkan sistem parkir online di Makassar. Pada Senin pekan depan, penerapannya dimulai di seluruh wilayah kecamatan Ujung Pandang.

Karenanya, pihak PD Parkir mulai melakukan pembekalan Jukir. Sebanyak 75 jukir dilatih dan dilakukan pembekalan menggunakan peralatan parkir online di aula Polsek Ujung Pandang, Jumat, (6/10).

Selain mendapatkan pelatihan menggunakan peralatan parkir online berupa printer portanbel dan HP bersistem androir. Mereka juga dibekali etika dan cara mengarahkan kendaraan menggunakan aba-aba tangan oleh Bimmas Polsek Ujung Pandang. Jukir ini nantinya akan menjangkau 54 titik parkir yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad menjelaskan pembekalan ini merupakan kelanjutan setelah diluncurkan di kegiatan F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum, bulan lalu.

“Kegiatan ini kelanjutan saat pembekalan kemarin di F8, kemudian lanjut saat car free day Boulevard dan itu sudah jalan semua. Sekarang kita lanjut hari ini untuk kecamatan ujung pandang,” terangnya.

Irianto menargetkan dalam waktu dekat tiga kecamatan yakni Ujung Pandang, Wajo, dan Panakkukang segera menuju sistem ‘online’.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya Syafrullah menegaskan, khusus kecamatan Ujung Pandang, sudah di berlakukan parkir online dimulai Senin ini, 9 Oktober.

“Ini adalah tahap perubahan kegiatan parkir dari konvensional ke digital. Insya Allah dari beberapa titik parkir ini, uji coba kita lakukan secara bertahap. Kita mulai dari kecamatan Ujung Pandang, kita liat dulu apa sudah bagus atau belum baru nanti ke kecamatan lain,” ujarnya.

“Harapan kami dalam pelaksanaan parkir online secara digital, semua kegiatan perparkiran bisa transparan. Bisa akun tabel, jadi ketahuan nanti berapa sih sebenarnya orang parkir di tempat itu. (Hari) Senin, Parkir online sudah kita jalankan khusus di kecamatan Ujung Pandang dulu,” dia melanjutkan. (NIA)

(AP)
  1. Transportasi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA