1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Syukuran 2 tahun DIA ditandai Makassar Bershalawat


Danny ungkap rencananya fokus di pembangunan infrastruktur pada tahun ke tiga pemerintahannya.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 09 Mei 2016 09:32

Merdeka.com, Makassar - Ribuan warga kota bershawalat bersama-sama dalam hajatan Makassar Bershalawat di Anjungan Pantai Losari, Minggu (8/5) malam. Kegiatan itu menjadi salah satu agenda Makassar City Expo 2016, sekaligus menandai syukuran atas dua tahun pemerintahan wali kota Mohammad Ramdhan Pomanto dan wakilnya, Syamsu Rizal.

Ketua GP Ansor Kota Makasar yang juga ketua panitia, Agus Salim Said mengatakan, Makassar Bershalawat menghadirkan secara khusus Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf dari Solo. Itu salah satu bentuk syukur warga kota, karena selama dua tahun terakhir begitu banyak kemajuan yang telah dirasakan masyarakat atas pengabdian wali kota dan wakilnya.

"Kita doakan pemimpin kita agar ke depan semakin banyak karya-karya yang dipersembahkan untuk kota ini," kata Agus Salim.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah ulama kharismatik Makassar di antaranya AGH Sanusi Baco, KH. Abd. Mutthalib, dan KH. Baharuddin. Puluhan pimpinan pesantren bersama ratusan santri juga ambil bagian.Pada kesempatan itu Danny Pomanto memohon didoakan agar senantiasa diberi kekuatan sehingga mampu terus mengemban amanah dari 1,8 juta warga Makassar. "Doakan kami berdua terus kompak, terus sehat. Semoga ikhtiar kami mewujudkan Makassar dua kali tambah baik bisa terwujud," ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan MC Expo 2016, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa pemerintahannya pada tahun ini akan fokus pada program pembangunan infrastruktur. Wali Kota berlatar belakang arsitek ini menyebutkan beberapa rencana proyek pembangunan infrastruktur di Makassar, seperti penataan kawasan Jalan Nusantara yang akan dijadikan pusat kuliner, pembangunan apartemen lorong di Buloa, pembangunan jembatan di jalan Somba Opu, penataan kaki lima di Pantai Losari, serta pengadaan pedestrian bertaraf internasional di setiap penjuru kota.

Danny berharap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Kota Makassar untuk menyukseskan seluruh program pembangunan infrastruktur.

Adapun Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal mengatakan, selama 2 tahun memimpin Kota Makassar, dirinya bersama Danny Pomanto sudah berusaha untuk melakukan pembangunan dan pelayanan yang lebih baik. Dia juga meminta didoakan oleh warga agar tetap kompak memimpin pemerintahan hingga masa jabatan berakhir. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA