1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ayo ke Makassar City Expo, bisa sekalian cek jantung

Layanan dibuka sejak pukul delapan pagi hingga malam selama pameran

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 09 Mei 2016 09:08

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menghadirkan alat cek fungsi jantung berteknologi tinggi atau elektrokardiogram (EKG), pada ajang pameran Makassar City Expo 2016, yang mulai dibuka di Anjungan Pantai Losari, Minggu (8/5) malam. Semua warga kota bisa datang dan mencoba fasilitas itu secara gratis, sembari berkeliling menyaksikan aneka hiburan.

Pada MC Expo 2016, sebanyak 48 EKG disiagakan dan langsung digunakan untuk mengecek jantung sekitar dua ratus orang pengunjung di malam pembukaan.

Wali Kota  Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyebut alat EKG yang ditampilkan merupakan terobosan berteknologi tinggi yang biasanya hanya bisa ditemukan di rumah sakit kelas internasional. Pemkot sengaja menunjukkannya kepada masyarakat. “Kita perlihatkan kepada publik seperti apa uang rakyat dibelanjakan,” kata Danny Pomanto.

Di Makassar, EKG merupakan salah satu fasilitas yang melengkapi mobil home care ‘Dottoro’ta’, fasilitas kesehatan yang bisa langsung mendatangi rumah warga hanya dengan menghubungi nomor pusat pengaduan. Dottoro’ta sejauh ini diklaim sudah mampu melayani kebutuhan 1,8 juta penduduk kota Makassar.

Alat cek jantung akan terus disiagakan di area pameran MC Expo selama empat hari ke depan. Warga bisa mendaftar untuk memperoleh layanan itu sejak pukul 8 pagi hingga malam. Setiap satu orang akan dilayani satu dokter dan tiga perawat. DItargetkan seribu orang bakal mencoba layanan itu sebelum pameran berakhir. (NIA)

(AP)
  1. Pameran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA