1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wali Kota Makassar terima kunjungan Kedubes Belanda

Mengawali rencana kunjungan PM Belanda ke sejumlah kota di Indonesia

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 17 Juni 2016 14:43

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima kunjungan Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, Tess Van Zee di Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat (17/06).

Dalam kunjungannya, Van Zee mengutarakan agenda kunjungan Perdana Menteri Belanda bersama beberapa menteri ke Indonesia pada November mendatang. Makassar digadang - gadang menjadi salah satu kota yang bakal disambangi.

Selama perbincangan bersama Wali Kota Danny, Van Zee juga banyak mengorek informasi seputar Makassar, menurutnya, Makassar kota yang potensial untuk berinvestasi. Ia mengutarakan ketertarikan negeri kincir angin untuk membuka peluang kerja sama. "Terutama di bidang perikanan, energi, dan agricultural," katanya.

Dalam perbincangannya bersama Van Zee, Danny menyebutkan jika Makassar dan Belanda memiliki hubungan yang sangat dekat, terikat oleh jalinan sejarah yang panjang. "Belanda meninggalkan jejak sejarah yang panjang di Makassar. Kita mengenal Fort Rotterdam dan beberapa bangunan tua yang masih bertahan bercirikan arsitektur Nederland berakulturasi dengan budaya setempat," kata Danny.

Jelang perhelatan Makassar International Eight Festival Forum pada 8 hingga 10 September mendatang, Danny menyampaikan undangan kepada Van Zee untuk terlibat pada event itu.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA