1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM andalkan Maldini - Muchlis lawan Sriwijaya

Pelatih kecewa dengan penampilan penyerang asal Pantai Gading

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 17 Juni 2016 16:00

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar kemungkinan akan mengandalkan duo eks Tim Nasional Indonesia Usia 19, Maldini Pali dan Muchlis Hadi saat melawat ke Stadion Jakabaring, kandang Sriwijaya FC, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship, Sabtu (18/6).

Kedua pemain berusia 19 tahun itu berpeluang besar mengisi tempat di lini depan. Pelatih Robert Rene Alberts mengisyaratkan mereka bermain sejak menit awal. Apalagi, pemain asal Pantai Gading, Lamine Diarrasouba yang biasanya jadi striker utama, tidak dibawa serta ke Palembang.

"Kita ingin coba memainkan pemain muda," kata Robert Alberts, sebelum berangkat ke Palembang, Jumat (17/6) pagi.

Robert sempat menyinggung kualitas Muchlis dan Maldini. Menurutnya, kedua pemain memiliki karakter yang baik sebagai penyerang. Hanya saja, mereka membutuhkan lebih banyak jam terbang agar bisa tampil lebih baik di lapangan. "Selama ini kedua pemain itu memang jarang sekali dimainkan," ujarnya.

Robert sudah mengutarakan rencananya membongkar susunan pemain inti, setelah dikalahkan Arema Cronus di kandang sendiri, pekan lalu.  Pada pertandingan itu, Lamine bersama kompatriot asingnya, Alex Da Silva disebut bermain di bawah standar. Karenanya dia ingin memberi kesempatan kepada pemain lain, terutama yang berusia muda.

Melawat ke Palembang, PSM membawa serta 18 pemain. Lamine dipastikan tinggal di Makassar. Menurut Robert, pemain bernomor punggung 20 itu sengaja ditinggal agar bisa berkonsentrasi latihan meningkatkan  kemampuannya. Sejauh ini, Lamine masih kesulitan mencetak gol.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA