1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemkot rayakan kemerdekaan lewat Porseni antar PNS

Diharapkan nasionalisme tumbuh lewat olahraga dan seni

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 04 Agustus 2016 15:12

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menggelar Pekan Olahraga dan Seni dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Porseni yang akan diikuti para pegawai negeri sipil itu diagendakan pelaksanaannya mulai 5 hingga 11 Agustus.

“Kita libatkan semua instansi atau satuan kerja perangkat daerah di lingkup Pemkot Makassar,” kata Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh, Kamis (4/8). Adapun cabang yang dipertandingkan antara lain tenis meja, catur, bulu tangkis, futsal, senam. Juga digelar lomba tradisional semacam lari karung dan tarik tambang.

Ibrahim mengungkapkan, porseni digelar sebagai rangkaian penyemarak peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Diharapkan lewat kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi sesama pegawai. “Lewat olahraga dan seni kita menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada negara. Juga bisa mengasah bakat-bakat para pegawai,” ujarnya.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebelumnya telah mengeluarkan instruksi kepada masyarakat agar aktif menggelar kegiatan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI. Diharapkan seluruh lapisan warga bisa terlibat, baik di tingkat kecamatan hingga RT dan RW.

“Tidak hanya terlibat, tapi juga ikut merasakan dan menikmati perayaan tahunan ini,” dia menambahkan.

(AP)
  1. HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA