1. MAKASSAR
  2. PSM

Garang bersama PSM, Titus Bonai layak perkuat timnas

Direkrut pada awal putaran kedua TSC, pemain asal Papua sudah mengoleksi enam gol

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 28 November 2016 12:15

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyanjung Titus Bonai yang berperan penting mengantarkan tim meraih serangkaian hasil positif di kompetisi Torabika Soccer Championship. Pujian khusus dialamatkan kepada sang striker, yang dianggap telah menemukan kembali ketajamannya di depan gawang lawan.

Titus Bonai jadi aktor kemenangan PSM saat menang 2-1 atas Mitra Kukar di Makassar, Minggu (27/11). Pemain asal Papua itu memborong semua gol untuk memastikan rekor tak terkalahkan Juku Eja di lima pertandingan terakhir.

"Dia bermain sempurna dan sangat berarti bagi bagi PSM. Dia bermain luar biasa, dan menjadi penentu kemenangan kami," kata Robert.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra turut melayangkan pujian kepada Tibo. Dia menganggap pemain berusia 27 tahun sebagai aset penting bagi PSM. "Dia (Tibo) jadi pembeda dalam pertandingan kali ini," ujar Jafri usai pertandingan melawan PSM.

Tibo didatangkan dengan status bebas transfer pada awal putaran kedua TSC. Sempat jadi penghangat bangku cadangan, dia kemudian jadi tumpuan utama PSM di lini depan. Dia menjadi striker utama setelah penyerang asal Brasil Luiz Ricardo dilanda cedera, sedangkan Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi memperkuat tim nasional Indonesia.

Sejauh ini Tibo sudah menyarangkan enam gol bagi PSM di TSC. Jumlah itu hanya kalah dari kompatriotnya, Ferdinand Sinaga dengan sepuluh gol. Menurut Robert, produktivitas Tibo membuktikan kualitasnya patut disejajarkan dengan penyerang top lainnya di tanah air.

"Hari ini dia membuktikan dirinya layak memperkuat tim nasional Indonesia," ujar Robert.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA